Dilatih Sejak Dini SDC Denpasar “Suport” Anak-anak Jadi Petenis Meja Berprestasi  

59

Denpasar (Bisnis Bali) – Latih tanding tenis meja yang diselenggarakan dua club tenis meja yakni, Sepa Dewata Club (SDC) Denpasar dengan Persatuan Tenis Meja (PTM) Celepuk, Batubulan Kangin, Gianyar,  Sabtu (8/10) lalu, merupakan salah satu bentuk dukungan (suport) para orangtua terhadap anak – anak mereka untuk menguasai keterampilan di bidang  olahraga tenis meja yang sekaligus sebagai ajang pembinaan  mental agar fokus dan nantinya mampu berprestasi.

Pelatih senior tenis meja dari SDC, M. Anwar, di sela – sela latih tanding mengatakan, kegiatan ini merupakan momen baik bagi anak – anak meningkatkan kemampuan dari hasil pelatihan yang selama ini telah diajarkan.

Ungkapnya, anak – anak yang telah dilatih di SDC sebanyak 7 orang berusia di bawah umur 10  tahun yang merupakan pemain pemula dan 8 orang di atas pemula. Dengan latihan kontinu selama tiga tahun dia optimis anak – anak akan mampu menjadi pemain yang siap bersaing.

Secara teori permainan tenis meja ada pada kekuatan dan kelincahan gerak kaki. Demikian kekuatan tangan memegang bet dipadukan kelincahan mengelola bola sesuai teori yang ada hingga kemampuan servis yang baik.

Ketua SDC, Dewa Putu Selawa menyampaikan, ajang latih tanding ini bagian dari evaluasi terhadap para pemain pemula dan di atas pemula untuk nantinya lebih memantapkan diri dalam tiap pertandingan. Tak kalah urgen adalah dari olahraga ini diharapkan bisa mendidik mental anak – anak ke arah yang positif.

Sementara pelatih PTM Celepuk, Putu Endra Mulyadana menyampaikan, selama ini club – club  tenis meja bisa  eksis karena dukungan penuh para orangtua. Dia berharap tenis meja bisa lebih mendapatkan perhatian pihak terkait salah satunya dengan lebih banyaknya digelar turnamen. Di daerah sangat banyak anak -anak dan orangtua yang menggemari olahraga ini karena memang bisa dilakukan tanpa mengganggu pendidikan formal anak – anak. Dengan pelatihan intensif pelatihan tenis meja sejak dini akan mencetak pemain – pemain yang berbakat dan unggul sehingga nantinya para pemain bisa mencetak prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional. (gun/)