Pajak Progresif Berbasis KTP mulai Diberlakukan BBN Nol Persen

114

Denpasar (Bisnis Bali) – Perda Nomor 8 tahun 2016 diterapkan, 13 Oktober 2016. Dengan demikian pajak progresif berbasis KTP, baik untuk motor dan mobil diberlakukan.

Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Bali, Made Santha saat ditemui Selasa (4/10) kemarin mengatakan, ada perbedaan mendasar dengan diberlakukannya pajak progresif berbasis KTP ini. Hal ini tentunya akan meringankan beban masyarakat Bali yang selama ini dibebani pajak progresif berbasis KK.

Begitu diperdakan, pajak progresif berbasis KTP ini langsung diberlakukan. Dengan begitu, bagi masyarakat yang selama ini memiliki lebih dari satu sepeda motor akan terkena pajak progresif. Namun masyarakat tidak perlu resah, karena kami selalu berusaha meringankan beban masyarakat. “Contohnya dalam satu keluarga punya motor 4, semua masih atas nama bapak. Ini pasti kena pajak progresif, makanya harus dibaliknamakan atas nama istri dan anak-anaknya. Biaya balik nama (BBN) gratis, asal masih dalam satu KK,” tandasnya.– Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali    (pur)

 

BAGIKAN