Inovasi Motif,  Busana Endek Khas Bali Tetap Miliki Pasar

701
  ‪wid Pemilik butik melayani tamunya dalam pemilihan kain endek.

Denpasar (Bisnis Bali) – ‪Di tengah banyaknya pakaian impor yang meramaikan fashion di Bali,  tidak membuat busana Endek khas Bali redup di pasaran. Pasalnya,  inovasi motif endek yang harus selalu dilakukan,  membuat busana endek masih menjadi pilihan masyarakat.

‪”Banyak masyarakat yang gemar menggunakan endek saat ini. Bahkan, saat ini kami tidak perlu harus mempromosikan endek seperti dahulu, yang sekarang masyarakat sudah langsung datang ke toko dan meminta endek motif terbaru. Intinya,  harus sering bisa memunculkan motif endek yang berbeda,” ungkap salah seorang desainer, Ni Wayan Ria Mariani,  di Sanur,  Senin (3/10).

‪Menurutnya,  saat ini kesadaran masyarakat akan kelestarian sudah sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan makin gemarnya masyarakat menggunakan busana berbahan kain tenun Bali. “Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang kami sendiri juga menyayangkan untuk menjadikan kain Bali sebagai sebuah pakaian. Ini juga berkat dukungan dari pemerintah yang mengarahkan masyarakat untuk memakai endek,” tambahnya.– Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali  (wid)

BAGIKAN