Sinergitas TNI dengan Pemkab Badung Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam IX/Udayana 

1383
ist PANGDAM - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, saat menerima kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko ke Puspem Badung, Senin (3/10) kemarin

Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., Senin (3/10) kemarin, menerima kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, MDA, bersama Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiyasa, Kodim 1611/Badung Letkol (Czi) Muhammad Leo Pola Ardiansa Siregar, S.H. dan Asisten Teritorial (Aster) Kodam IX Udayana Kolonel Inf. Heri Susanto, serta Wakapendam Letkol Inf. Amarsuki di Puspem Badung.

Kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Badung dan jajaran TNI dalam upaya tetap menjaga kondusivitas keamanan dan kenyamanan khususnya di wilayah Kabupaten Badung. Dalam penerimaan itu, Bupati juga didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Sekkab Badung Kompyang R. Swandika dan Kabag Humas dan Protokol Badung AA Gede Raka Yuda.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Pangdam ke Badung. Ini merupakan kehormatan bagi Badung. Giri Prasta mengakui, kerja sama sinergitas tiga pilar, antara Pemkab Badung, TNI dan Polri selama ini sudah sangat baik, sehingga melalui sinergitas ini diharapkan kondisi keamanan dan kenyamanan wilayah badung tetap kondusif.

Dikatakan, sebagai destinasi pariwisata internasional, Badung wajib memiliki kondisi yang aman, nyaman dan bersih. Untuk itu, Pemkab Badung bersama DPRD Badung berkomitmen selalu meningkatkan keamanan dan sinergitas dengan TNI. Saat ini telah dipasang CCTV dan wifi gratis di kawasan Kuta. “Untuk menjaga keamanan kawasan pariwisata di Badung, kami juga sudah polakan adanya pengamanan patroli keliling dengan melibatkan aparat TNI/Polri, pecalang dan aparat Pemkab Badung. Selain itu akan dibangun posko di beberapa titik,” jelasnya. Untuk ke depannya, Giri Prasta kembali mohon dukungan dan kerja sama dengan TNI sehingga wilayah Kabupaten Badung tetap dalam kondisi aman dan nyaman. Pemkab Badung siap mendukung kebutuhan sarana dan prasarana maupun operasional yang dibutuhkan TNI.
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Pemkab Badung yang telah banyak mendukung jajaran TNI. Dijelaskan, kunjungan ke Bupati ini guna silaturahmi, ingin melihat puspem serta meningkatkan sinergitas. Kustanto Widiatmoko mengatakan, kekuatan Bali termasuk Kabupaten Badung adalah budaya yang tidak bisa direplikasi oleh daerah lainnya. Inilah menjadi benteng penjaga yang mesti dijaga. “Penguatan budaya dapat dilakukan melalui membangun budi pekerti bagi anak bangsa, maka jajaran TNI saat ini tengah menginisiasi program kegiatan yang berorientasi untuk membangun bela negara, cinta tanah air, disiplin dan budi pekerti terutama menyasar generasi muda anak bangsa,” pungkasnya. Di samping itu Panglima menyampaikan apresiasi serta menyambut baik kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung dengan dukungan jajaran legislatifnya memberikan perhatian dan dukungan operasional jajaran TNI termasuk penyediaan sarana prasarana, mobilitas di Kodim 1611/Badung. Pangdam juga menyambut baik terjaganya kebersamaan yang padu dan serasi antara jajaran eksekutif dan legislatif di Badung dan ini tentu menjadi modal utama dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, terlebih cipta kondisi keamanan yang mantap, sebagai daerah tujuan wisata ini menjadi salah satu tugas-tugas TNI dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan di daerah, guna mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah di daerah sehingga Badung makin maju dan sejahtera. (sar/)

BAGIKAN