Rayakan HUT Ke-40 PDAM Tirta Mangutama Badung ”Hijaukan” Air Terjun Nungnung  

220

Mangupura (Bisnis Bali) – PDAM Tirta Mangutama Badung, Jumat (30/9) lalu, menggelar penghijauan di objek wisata air terjun Nungnung di Desa Pelaga, Petang. Penghijauan ini digelar dalam rangka merayakan HUT ke-40 Tirta Mangutama Badung.

Acara ini dihadiri Dirut Made Subarga Yasa, S.E., M.M., Dirtek IB Gede Wimbardi, Sekretaris Badan Pengawas Wayan Tirta dan anggotanya Putu Suyanta, Camat Petang Gusti Ngurah Ariawan, Kades Pelaga Gusti Lanang Umbara, tokoh-tokoh masyarakat Petang, PKK, karang taruna. Undangan yang hadiri tidak kurang dari 200 orang.
Saat ditemui di kantornya di bilangan Bedahulu Denpasar, Senin (3/10) kemarin, Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Badung Made Subarga Yasa, S.E., M.M. didampingi Ketua Panitia HUT Ketut Alit Sukadana, S.E., M.M. menjelaskan, pohon yang ditanam meliputi manggis (100 pohon), badung (50 pohon), serta cengkeh (50 pohon). “Pohon-pohon yang ditanam ini semuanya produktif dan langka. Semuanya ada 200 bibit pohon,” tegasnya.

Ditanya mengapa memilih air terjun Nungnung sebagai objek penghijauan, Subarga yasa yang juga menjabat Ketua DPD Perpamsi Bali ini menyatakan salah satunya karena Petang merupakan daerah konservasi. Penghijauan di Petang ini, katanya, kjuga bertujuan untuk menjaga ketahanan resapan air serta Petang memiliki banyak sumber mata air. “Dengan penghijauan, pohon lestari dan sumber air terjaga,” tegasnya.

Pertimbangan lainnya, katanya, Nungnung merupakan objek wisata di Badung yang sudah cukup dikenal. Karenanya, penghijauan di objek wisata sangat mendesak untuk bisa menarik menat wisatawan lebih banyak.

Selain penghijauan, HUT dengan tema “Melalui HUT ke-40 PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung Kita Tingkatkan Nilai Integritas menuju Pelayanan Prima” juga diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya temu pelanggan yang digelar pada Selasa (4/10) ini, bedah rumah di Petang dan Carangasri (dua unit), dan donor darah. Kegiatan lainnya berupa pemberian tali kasih kepada pemilik mata air, kunjungan ke pensiunan pegawai dan panti asuhan di Badung, dan water education yang melibatkan kalangan siswa di Badung.
Acara lainnya berupa acara internal seperti lomba gebogan dan olah raga bersama. Satu lagi HUT juga diisi dengan lomba gebogan yang dikaitkan dengan piodalan Usaba Kapat di Pura Merajan PDAM Tirta Mangutama Badung. (sar)

BAGIKAN