Inovatif, Pot Bunga Batu Alam kian Diminati   

203
ira Pot bunga batu alam milik Wawan Setiawan. 

Singaraja (Bisnis Bali) – Berbagai cara untuk mempercatik tatanan taman rumah saat ini. Salah satunya dengan memberikan tanaman bunga yang indah pada taman tersebut. Tampilan taman rumah akan lebih menarik jika terlihat alami dan segar dengan memggunakan pot bunga.

Meski banyak di pasaran dijual pot bunga dengan bahan plastik, namun saat ini penggunaan pot bunga dengan bahan yang alami cenderung dipilih konsumen, yakni terbuat dari batu alam yang mampu menjadikan taman rumah menjadi lebih alami.

Pot batu alam sangat bervariasi fungsi dan bentuknya, di antaranya pot batu alam untuk tanaman bunga, pot batu alam untuk hiasan taman dan masih banyak lagi. Pot batu alam biasanya dibuat dari batu pecah, batu koral, batu dan alam putih. Penggunaan batu alam tersebut memilik tekstur yang kuat dan padat, sehingga tidak cepat rusak saat pembuatan maupun pengunaannya. Ada pun sedikit deskripsi tentang pembuatan pot batu alam metode tempel.

Wawan Setiawan, salah seorang pebisnis pot dari batu alam ketika diwawancarai Bisnis Bali di Desa Anturan, Buleleng mengatakan, meski peminat pot dari batu alam menurun dibandingkan tahun sebelumnya akan tetapi pihaknya tetap mendapat pesanan dari konsumen khusunya yang suka mendekorasi halaman serta taman dengan tanaman hias dengan pot berbahan batu alam.

Lanjutnya, batu alam seperti batu pecah, batu putih dan batu alam jenis lainnya ditata sedemikian rupa menghasilkan pot dengan bentuk bentuk yang inovatif.  Pemasaran pot berbahan batu alam tersebut diminati oleh semua kalangan, dengan harga yang bervariatif mulai  Rp 250.000 hingga Rp 500.000 pee unit, tergantung motif serta batu yang digunakan. (ira)

BAGIKAN