Pemerintah Bersama KMB Gali Potensi Pertanian dan Agro di Buleleng  

569
ira   Bupati Putu Agus Suradnyana menyerahkan bibit tanaman kepada petani subak

Singaraja (Bisnis Bali) – Buleleng  yang kaya akan sumber daya alam (SDA), khususnya dari sektor pertanian, memiliki potensi besar untuk dikembangkan di daerah sendiri sebagai penyokong perekonomian masyarakat di Bali Utara.

Untuk mendongkrak pertanian di Buleleng dibutuhkan kerja sama pelaku pertanian yang didukung pemerintah daerah.

Sesuai dengan program pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yakni program Nawacita dimana  bertujuan meningkatkan kedaulatan pangan, maka sebagai langkah awal untuk menggenjot sektor pertanian di Kabupaten Buleleng, sejumlah potensi pertanian di-suport dengan tujuan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Buleleng dan merubah taraf hidup menjadi lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., dalam diskusi menggugat ketimpangan pembangunan Bali Utara mengelola potensi agro bersama Kelompok Media Bali Post (KMB) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dan ratusan petani dari kelompok subak se-Kabupaten Buleleng, yang digelar di gedung Mr. Gusti Ketut Pudja (eks. Pelabuhan Buleleng), Jumat (30/9) lalu. – Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali     (ira)

BAGIKAN