Saking mahalnya harga tanah di Bali Selatan yang merupakan kawasan pariwisata internasional kini tak bisa diukur per are tetapi sudah per meter persegi karena harganya sudah di luar kemampuan daya beli konsumen. Bagaimana jika kita menginginkan rumah di lokasi premium tersebut dengan harga relatif murah?

PENGEMBANG memang seharusnya tak kehabisan akal agar peluang pasar yang ada kebutuhannya bisa terakomodasi lewat pasokan rumah yang relevan dengan situasi dan kondisi kawasan. Apakah membangun rumah atau apartemen atau rumah berkonsep apartemen tentu sebelumnya perlu dipertimbangkan agar menyentuh selera dan kebutuhan pasar. Sebelum kepada solusi hunian yang pas di lokasi premium dan  bisa diperoleh dengan harga relatif murah, ada baiknya konsumen memperhatikan perbedaan rumah dengan apartemen berikut kelebihan dan kekurangannya. Dengan demikian sebelum memilih konsumen betul-betul menyadari kebutuhan mereka akan produk properti yang sesuai kebutuhan khususnya di daerah Bali Selatan.

Rumah dan apartemen mana yang lebih baik? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari sisi harga, rumah cenderung lebih murah dari apartemen. Biasanya apartemen dibangun di kawasan yang premium sehingga mempengaruhi harga hunian di sekitarnya. Dari sudut kenyamanan, rumah jelas lebih nyaman karena dengan membeli rumah yang memiliki luas bangunan lebih besar daripada apartemen, tentu akan lebih nyaman untuk dihuni bersama keluarga.  – Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali     (gun)