Dermaga Tanah Ampo harus segera Diselesaikan

99
kup   Terbengkelainya pembangunan Dermaga Tanah Ampo akan berdampak sulitnya operasional cruise, kapal boat dan kapal wisata di Bali termasuk menuju kawasan Indonesia Timur.

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah pusat mendorong pengembangan potensi maritim di Indonesia. Untuk menunjang penggarapan potensi maritim tersebut khususnya kawasan Indonesia Timur, pemerintah harus segera menyelesaikan dermaga Tanah Ampo sehingga dapat dimanfaatkan kapal pesiar dan kapal wisata di Bali yang memberikan layanan penyeberangan dan paket wisata tirta ke Indonesia Timur.

Tim Percepatan Pengembangan Wisata MICE, IB. Surakusuma, Minggu (2/10) mengatakan, ketersediaan fasilitas dermaga dan pengamanan kapal wisata masih memerlukan perhatian serius pemerintah. Pelabuhan Padangbai sangat krodit aktivitas kapal penumpang dan lainnya. Ini membuat kegiatan kapal wisata menjadi sangat terbatas, dan tidak sedikit kapal wisata di Bali maupun kapal pesiar mesti nyandar di tengah laut.– Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali     (kup)

BAGIKAN