Model “Kutu Baru”, Kebaya untuk Wanita Bertubuh Sehat  

557
‪*wid  Pemilik Butik sedang mencoba kebaya kutu baru pada konsumennya.

Denpasar (Bisnis Bali) – ‪Berbagai pilihan kebaya banyak ditawarkan dipasaran,  namun untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik,  perlu mengetahui model apa yang cocok sesuai dengan bentuk tubuh.  Salah satunya,  kebaya model kutu baru cocok digunakan bagi wanita yang memiliki tubuh sehat (gemuk).

‪”Model kebaya ini,  tidak menutup leher,  sehingga ada ruang bagi pemakai.  Hal ini akan memberikan kesan cantik bagi wanita yang memiliki tubuh sehat,” ungkap salah seoarang pemilik butik, Ni Putu Suandewi,  di Denpasar,  Selasa (27/9).

‪Dia menambahkan, model kutu baru ini,  juga bisa dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih terlihat menarik. Model kebaya kutu baru biasanya diisi bet,  yang juga memberikan ruang terbuka pada kerah.  Penggunaan bet ini juga dirasa perlu baginya untuk kenyamanan pemakaian.

‪Lebih lanjut dia menjelaskan, jika orang yang memiliki tubuh sehat,  lebih bagus terlihat menggunakan pakaian ataupun kebaya yang tidak menutup leher,  karena akan terlihat lebih nyaman.  Selain itu,  panjang lengan juga harus diperhatikan agar tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek.

‪”Untuk lengan pada kebaya yang diperuntukan wanita bertubuh sehat,  itu lebih bagus di bawah siku.  Karena jika terlalu panjang (menutupi semua lengan)  tidak akan kelihatan bagus.  Serta jika terlalu pendek (di atas siku)  maka akan kelihatan lemak yang ada di lengan,” katanya.

‪Selain lengan,  warna juga perlu diperhatikan bagi wanita bertumbuh sehat saat mengenakan kebaya.  Dia menyarankan, untuk warna lebih bagus memilih warna-warna yang soft. “Kain yang dipilih juga harus nyaman,  setidaknya yang mudah menyerap keringat. Jika jenis,  mau model brokat, sifon ataupun katun bisa saja,  yang penting nyaman digunakan dan tergantung selera konsumen,” tambahnya.  (wid)

BAGIKAN