Kapal Wisata harus Prioritaskan Keamanan

82
kup-kapal wisata---Kegiatan wisata tirta menggunakan kapal wisata atau boat di Bali.

Denpasar (Bisnis Bali) – Kecelakaan yang menimpa kapal wisata Gili Cat II rute Padangbai-Gili Terawangan menjadi salah satu rambu-rambu yang wajib diperhatikan pemilik kapal wisata atau boat yang beroperasi di Bali. Kadispar Bali, AA. Gede Yuniartha Putra, Rabu (28/9) mengatakan, keberadaan kapal wisata wajib dilengkapi rambu-rambu dan SOP sebagaimana diterapkan dalam penerbangan.

Ia mengungkapkan, ketika naik transportasi udara para penumpang diwajibkan mengikuti rambu-rambu keselamatan yang diberlakukan di dalam pesawat. Penerapan rambu-rambu ini untuk menekan terjadi risiko yang mungkin mengganggu kelancaran penerbangan.

Ia menjelaskan, rambu-rambu yang berlaku di pesawat harus diterapkan juga di kapal wisata atau boat di laut. “SOP yang berlaku di kapal wisata  harus jelas,” katanya.

Dipaparkannya, standar keamanan dan  SOP berlaku di kapal wisata harus jelas. Ini sebagai bagian standar pengamanan guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan dan penumpang kapal wisata. – Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali (kup)

BAGIKAN