Keamanan Pariwisata Bali harus Terjaga

98
kup-keamanan---Keamanan pariwisata Bali mesti terjaga agar mampu bersaingan dengan pariwisata Thailand.

Denpasar (Bisnis Bali) –Bali sebagai kawasan pariwisata internasional harus mencontoh Thailand dalam penanganan masalah keamanan. Gangguan keamanan harus ditangani cepat tanpa mesti diberitakan secara berkepanjangan.

Ketua Asita Bali, Ketut Ardana, Senin (26/9) mengatakan, pemerintah Indonesia memang harus mencontoh Thailand guna meredam isu terorisme dan keamanan lainnya. Ketika adanya masalah terorisme, Thailand sangat cepat meredam isu tersebut.

Ia menjelaskan, yang  paling menakutkan jika kejadian aksi terorisme diberitakan berulang-ulang. Ini menyebabkan pariwisata Bali mesti melalui proses pemulihan yang panjang.

Dipaparkannya, berbeda aksi terorisme yang terjadi beberapa kali di Thailand.  Kondisi ini cepat diantisipasi pemerintah Thailand sehingga pemberitaan gangguan keamanan tidak berdampak meluas. Kebijakan ini ada kaitannya menjaga keberlanjutan sektor pariwisata.

Lebih lanjut Ketut Ardana mengatakan, Thailand mengambil kebijakan meredam pemberitaan terorisme agar wisatawan diharapkan bisa kembali berlibur ke Thailand dengan rasa aman dan nyaman.– Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali  (kup)