Tekan Antrean, Bank Genjot Penggunaan ”Mobile Banking”  

121

Tabanan (Bisnis Bali) – Untuk menekan antrean transaksi keuangan di kantor, sejumlah kalangan perbankan kian genjot penggunaan mobile banking di kalangan nasabah. Penggunaan fitur layanan perbankan mengadopsi ponsel itu sendiri dinilai didukung seiring dengan tingginya permintaan pasar akan smart phone saat ini.

“Meski mempermudah transaksi nasabah, penggunaan mobile banking yang jadi salah satu layanan Bank BPD Bali belum terlalu signifikan dimanfaatkan nasabah saat ini. Sebab itu, kami akan terus upayakan sosialisasi di lapangan terkait hal tersebut,” tutur Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Gede Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M., belum lama ini.

Ia menerangkan, selama ini yang terjadi adalah meski nasabah telah bisa memanfaatkan layanan mobile banking, tampaknya nasabah masih dominan memilih untuk melakukan segala transaksi dengan cara datang langsung ke kantor ketimbang melakukannya melalui ponsel. Ia menilai, kondisi tersebut terkait memang belum terbiasanya pola pikir nasabah untuk bertransaksi via mobile banking. (man)

BAGIKAN