Model Rambut ’’K-Style’’ tetap Tren  

157
 Tampak produk pewarnaan rambut yang diimpor langsung dari Korea.    

Denpasar (Bisnis Bali) – Gaya dan warna rambut Korea hingga kini masih tetap menjadi tren di Indonesia umumnya, dan Bali khususnya. Bertajuk K-Style atau Korean Style, gaya rambut ini hadir dan kental dengan nuansa Korea. Mulai dari bentuk potongan, tekstur rambut, hingga pewarnaannya.

‘’K-Style ini, lebih banyak memainkan warna-warna cokelat dan variannya,’’ ujar Riska, salah seorang pemilik salon kecantikan di kawasan Denpasar, Sabtu (24/9).

Lanjutnya, K-Style sendiri disesuaikan dengan pribadi perempuan Indonesia. Apalagi, karena sama-sama dari Asia, karakter perempuan Korea dengan karakter perempuan Indonesia hampir sama, sehingga ketika diaplikasikan pada kaum hawa di Indonesia, penampilan K-Style sangat tepat. ”Karena gayanya lebih natural, K-Style cocok digunakan oleh perempuan Indonesia,’’ ungkapnya.

Pihaknya menyediakan aneka produk, mulai produk perawatan wajah hingga produk pewarnaan rambut yang diimpor langsung dari Korea.

Pihaknya kian gencar menghadirkan produk dari Korea tersebut, karena bintang Korea mulai dari penyanyi solo, boyband, girlband, hingga pemain serial dan film, sukses menyedot perhatian anak muda di Indonesia. Terbukti, selain makin banyak artis Korea yang datang ke tanah air, juga banyak boyband dan girlband yang muncul.

‘’Demam Korea yang melanda tanah air sejak beberapa tahun lalu, ternyata tidak hanya menyuburkan kemunculan boyband dan girlband. Namun juga mempengaruhi tren rambut, khususnya tahun ini,’’ tandasnya.

Hal senada diungkapkan Widya, salah seorang pemilik salon kecantikan di kawasan Denpasar. ‘’Cat rambut warna merah kecokelatan menjadi tren hingga kini, seiring demam K-Style melanda daerah ini,’’ ujarnya.

Lanjut dia, apalagi, warna dasar rambut Indonesia umumnya dan Bali khususnya, pada dasarnya adalah light brown. ‘’Warna yang paling aman dan paling cocok untuk semua jenis kulit adalah, dengan menambah warna dasar, lalu memperkayanya dengan pantulan. Sehingga warna rambut dengan dasar kecokelatan cenderung disukai dan tepat, untuk dikenakan para wanita di daerah ini,’’ ungkapnya.

Lanjut dia, pewarnaan rambut  seperti diketahui, bisa dijadikan bagian untuk mengekspresikan diri, apalagi menjelang libur sekolah tahun ini.

‘’Warna cokelat medium dengan pantulan merah, sangat cocok untuk wanita yang modern dan gaya,’’’ jelasnya.

Sementara, warna cokelat medium dengan pantulan pirang, untuk wanita yang berkarakter glamour dan feminin, sedangkan warna cokelat high dengan pantulan merah keunggulan untuk kesan elegan dan seksi. (aya)

BAGIKAN