PLDTG Pesanggaran Dukung ”Bali Clean and Green”  

106
  wid GM Unit Pembangkit Bali  IGAN Subawa (kiri)  bersama Deputi Manajer Humas PT PLN (Persero) Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra (kanan) 

Denpasar (Bisnis Bali) – Berbagai upaya dilakukan PT Indonesia Power untuk mendukung kebijakan pemerintah Provinsi Bali yaitu Bali Clean and Green. Dengan demikian GM Unit Pembangkit Bali,  IGAN Subawa,  mewakili PT Indonesia Power menerima penghargaan Gold Awards kategori “Dual Fuel Power Plant of The Yaer” pada acara Asian Power Week Confreence & Exhibition pada (20-22/9) lalu.

Penghargaan yang diberikan di Kintex,  Seoul,  Korea Selatan, diterima langsung IGAN Subawa yang didampingi oleh EPC Contractor (Consortium Wartsila-PT PP (Persero) Tbk.  IGAN Subawa  saat ditemui di Pesanggaran, Jumat (23/9) kemarin mengatakan,  penghargaan yang diberikan merupakan pertama kali diberikan kepada Indonesia yang pada saat ini Bali yang mendapatkan kesempatan.

Dia menjelaskan, penghargaan yang diberikan juga berkat kerja keras dan sinergi BUMN PT Indonesia Power mewujudkan lingkungan hidup daerah Bali yang bersih dan hijau terbebas dari pencemaran dan kerusakan sumber daya alam.

“Kami tidak mengetahui, kapan pihak Asian Power melakukan penilaian. Kami banyak menerima tamu dari luar yang kami layani dengan baik, dan apa adanya.  Kami sangat banga bisa menerima penghargaan ini,” katanya.

“PT Indonesia Power mendukung Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bali melakukan gebrakan evaluasi kebersihan di lingkungan kepada masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Konservasi sumber daya hayati,  pengelolaan sampah dan limbah, efesiensi penggunaan air,  listrik dan pada penggunaan energi terbarukan sangat menjadi perhatian upaya melakukan program konservasi bahan bakar minyak (BBM)  menjadi bahan bakar gas (BBG),” ungkapnya.

Ke depannya dia mengaku lebih genjar melakukan konfersi BBM ke BBG untuk mewujudkan lingkungan yang bersih. Selain itu,  program penanaman pohon juga akan digencarkan. (wid)

BAGIKAN