I Nyoman Raditia Dharmalingga “High Security Service”  

105

SEJALAN dengan komitmen terus meningkatkan jangkauan layanan kepada konsumen, saat ini diler BMW Astra di Bali tidak hanya menawarkan fasilitas 3S, sales, sevice dan spare part, namun juga menghadirkan pelayanan prioritas servis bagi kendaraan kenegaraan, berupa High Security Service (HSS). Hal itu diungkapkan I Nyoman Raditia Dharmalingga yang menjabat sebagai Kacab BMW Astra Bali. “Selain satu-satunya di Jakarta, pelayanan bengkel HSS kini juga tersedia di Bali untuk 2 unit kendaraan kenegaraan konsulat Australia dan Amerika,” ujar pria ramah ini.

Lanjutnya, dari luas total diler 1.200 meter persegi, terdapat ruangan khusus bagi kendaraan HSS, yakni di lantai bawah. “Pelayanan ini khusus bagi mobil kenegaraan yang dilengkapi bahan antipeluru dan standar fitur keamanan lainnya, beratnya saja bisa mencapai 5 ton, ini terdapat pada tipe BMW seri 7, ” ungkapnya.

Ia menceritakan awalnya kedutaan negara Australia menerapkan standar yang ketat dalam penggarapan servis kendaraan dari mulai mendata mekanik yang bekerja dan mengawasi selama proses pengerjaan sehingga agak terkesan tidak nyaman dalam bekerja. Meski demikian dalam selang beberapa kali servis, akhirnya kepercayaan timbul.

Di samping kepercayaan yang timbul karena intensitas servis, sistem interkoneksi dengan data pusat BMW Internasional di Jerman dalam pengerjaan servis menjadikan pelayanan mobil premium ini semakin mumpuni. “Semua mobil-mobil BMW yang diservis mempunyai rekam jejak masing-masing yang terdata langsung di BMW pusat Jerman,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai  brand otomotif premium terkemuka di dunia, telah menjadi bagian dari DNA brand BMW untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan. Showroom BMW terbaru ini merupakan gabungan dari desain interior modern, fasilitas canggih serta konsep mutakhir yang menawarkan pengalaman layanan premium BMW untuk pelanggan terbaiknya.

Lebih lanjut, Raditia menyampaikan bahwa hadirnya showroom BMW Bali ini merupakan bukti akan komitmen dan usaha nyata dari BMW Group Indonesia untuk terus memperluas dan memperkuat jaringan BMW secara keseluruhan di wilayah Indonesia. “Kami yakin melalui kerja sama dengan mitra strategis kami yaitu BMW Astra, hadirnya showroom BMW ini dapat makin memenuhi kebutuhan-kebutuhan konsumen akan layanan dan produk BMW yang terus menunjukkan respons positif dari tahun ke tahun, khususnya di daerah Bali,” katanya. (aya)