Diklat KSU Kuta Mimba SDM Handal Dorong Perkembangan Koperasi

214
Kadib BLK Dinas Koperasi dan UKM Bali berfoto bersama dengan Ketua dan Manager Utama KSU Kuta Mimba dan Direktur LDP Bali Certif seusai membuk In House Treening. (sta)

Mangupura (BisnisBali)– Memaksimalkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) perkoperasian telah terbukti mampu mendorong perkembangan koperasi. Bagi koperasi yang sudah dikelola profesional umumnya telah melaksanakan peningkatan SDM. Bahkan sudah ada secara rutin membuat agenda pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat) serta in house traeening langsung di masing-masing koperasi. Seperti yang dilakukan KSU Kuta Mimba, sudah rutin membuat program diklat. Hal ini ditegaskan dalam sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bali, I Dewa Nyoman Patra, S.H.,M.H., yang dibacakan Kabid Bina Lembaga Koperasi, I Gede Indra, S.E.,M.M., didampingi Direktur LDP Bali Certif, Drs. I Gede Suriadnyana saat membuka kegiatan In House Traeening KSU Kuta Mimba, Jumat (23/9) kemarin. In house traeening diikuti 34 orang terdiri dari pengurus, pengawas dan pengelola KSU Kuta Mimba.

Gede Indra mengapresiasi kepada komitmen pengurus dan manajemen KSU Kuta Mimba yang memberikan perhatian kepada peningkatan kapasitas SDM pengurus, pengawas dan anggota. Karena syarat koperasi maju dan berdaya saing di era globalisasi antara lain berkualitas SDM dan pelayanan prima kepada anggota. Disamping dukungan sarana informsi teknologi (IT) dan melakukan kerjasama bisnis dengan pelaku lainnya. Seperti KSU Kuta Mimba melangsungkan MoU dengan PT Jamkrida Bali Mandara. Hal ini merupakan bentuk keunggulan yang patut dicontoh koperasi lainnya di Bali.

”Kami sangat berharap kedepannya KSU Kuta Mimba dapat  memperluas pelayanan di kabupaten/kota se Bali. Saat ini baru punya cabang di Kuta, Badung, Perean Tabanan dan Sukawati Gianyar,” harap Indra.  – Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali    (sta)

BAGIKAN