Aksi Corat-coret Terumbu Karang harus Dihentikan

113
IB Agung Partha Adnyana

Denpasar (Bisnis Bali) – Aksi corat-coret pada terumbu karang yang dilakukan di Dive Site Toya Pakeh yang lokasinya di Nusa Penida menjadi contoh kerusakan terumbu karang di kawasan pariwisata Bali. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra, Jumat (23/9) mengatakan, aksi corat-coret terumbu karang ini diharapkan tidak terulang lagi.

Ia mengungkapkan, untuk menekan kasus perusakan terumbu karang, Dinas Pariwisata Bali telah bertemu pengurus GIPI Bali dan pengurus pengusaha wisata tirta (Gahawisri Bali). Bahkan, GIPI Bali sudah  memanggil operator wisata tirta yang melakukan perusakan terumbu karang di Toya Pakeh.

Ia menjelaskan, pemerintah pada dasarnya akan  memberikan sanki kepada wisatawan atau pengusaha wisata yang terbukti melakukan aksi perusakan  terumbu karang. Untuk memperbaiki terumbu karang yang rusak, pemerintah bersama-sama GIPI Bali sudah merancang melakukan  kegiatan konservasi terumbu karang yang rusak. – Selengkapnya Baca Koran Harian Bisnis Bali    (kup)

 

BAGIKAN