127 Ribu Warga Bali Telah Divaksin

Vaksinasi Covid-19 masih terus berlanjut dan kini telah menyasar kelompok pelayanan publik.

Denpasar (bisnisbali.com) –Vaksinasi Covid-19 masih terus berlanjut dan kini telah menyasar kelompok pelayanan publik. Dari 4,32 juta jiwa penduduk Bali, baru 127 ribu orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Masyarakat Pulau Dewata yang sudah menerima vaksinasi masih kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja industri keuangan dan perbankan yang dilaksanakan di Gedung Bank Indonesia Provinsi Bali, Jalan Letda Tantular Nomor 4 Denpasar, Sabtu (20/3). Ini merupakan vaksinasi tahap kedua bagi 300 peserta dan vaksinasi tahap pertama untuk 500 peserta.

Menurutnya, jumlah masyarakat Bali yang sudah menerima vaksinasi masih kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduknya yang mencapai 4,32 juta jiwa. “Masyarakat kita antusias, petugas vaksinasi juga cukup. Namun, dari segi kecepatan pelaksanaan vaksinasi kita harus menyesuaikan dengan kedatangan pasokan vaksin dari pusat,” terangnya.

Mengimbangi semangat yang ditunjukkan krama Bali dalam program vaksinasi, Pemprov Bali terus berupaya memperoleh tambahan vaksin dari pusat agar target vaksinasi penduduk Bali untuk mewujudkan kekebalan kelompok secepatnya tercapai.

Wagub Cok Ace menyambut baik antusiasme pekerja industri keuangan dan jajaran perbankan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program vaksinasi di daerah Bali.  Ia berharap semangat yang ditunjukkan oleh pekerja industri keuangan, jajaran perbankan dan seluruh masyarakat Bali memberi hasil yang positif bagi upaya penanganan Covid-19. Lebih dari itu, keberhasilan program vaksinasi juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan perekonomian daerah Bali. *wid

BAGIKAN